Infinite

Cerita Pertama
Sewaktu masih rajin main gem di PS dulu, sebelum memainkan gem tertentu saya selalu menggunakan Game Shark alias cheat untuk bisa merekayasa beberapa aturan main dari gem yang akan saya mainkan itu. Misalnya saja, untuk gem semacam Harvest Moon saya menggunakan cheat Infinite Food Stock agar persediaan makanan ayam dan sapi saya tidak habis-habis walaupun terus diambil setiap hari. Untuk gem semacam Digimon atau Tomb Raider, saya menggunakan cheat Infinite Health Point dan Infinite Magic Point agar HP dan MP saya tidak habis-habis sekalipun saat bertarung melawan musuh yang terkuat di level terakhir.Saat menggunakan Game Shark, permainan terasa jadi lebih mudah. Bayangkan saja, gem yang semula butuh waktu sangat lama untuk ditamatkan karena berkali-kali mati di tengah jalan menjadi demikian entengnya untuk mencapai level akhir. Bermain gem dalam mode infinite alias ‘gak abis-abis’ memang menghemat waktu dan membuat permainan jadi lebih menyenangkan.

Cerita Kedua
Sejak bulan Januari 2008, ponsel Esia teman saya yang bernama Sandi tak pernah kehabisan pulsa alias berpulsa infinite hingga saat ini. Tidak ada yang tahu penyebabnya, yang pasti semua teman-teman Sandi (anak-anak Kongres 78, anak-anak Asrama Bumi Ganesha, anak-anak TeKim, dsb) senang karena bisa menelepon kemanapun sesuka hati menggunakan ponsel Sandi tanpa memikirkan pulsa yang terpakai.

Kira-kira awal bulan ini, Sandi menerima pemberitahuan dari sang operator CDMA bahwa masa aktif pulsanya akan segera berakhir. Teman-teman Sandi sempat cemas, akankah keajaiban dunia kedelapan yang menjadi rejeki bagi banyak orang itu berakhir dengan habisnya masa aktif si pulsa? Seminggu berlalu, ternyata ponsel Sandi masih sehat wal afiat dan tetap bisa digunakan meneleponi senator yang belum datang ke tempat rapat.

***
Infinite menjadi sesuatu yang terasa menyenangkan namun semu, bukan? Kondisi pada cerita pertama hanya terjadi di alam gem PS. Bahkan pada cerita kedua, ponsel yang diklaim berpulsa infinite tetap mengkonsumsi kue jasa telekomunikasi. Kasus semacam ini memang kerap terjadi dan ditengarai sebagai akibat dari kebocoran sistem. Tinggal Esia sebagai operator yang menangguk rugi.

Seringkali masyarakat kita terjebak dalam dongeng-dongeng semu yang mengangkat cerita tentang kepemilikan yang infinite. Tentu sudah tidak asing di telinga bila mendengar nama praktek klenik seperti pesugihan maupun pemujaan terhadap benda-benda tertentu bertujuan untuk mendapatkan kekekalan atas sesuatu macam kekayaan infinite maupun kekuasaan infinite. Masyarakat pun terjebak dalam syirik yang tidak jelas juntrungannya. Padahal sejatinya, tidak ada yang infinite di dunia ini. Makanan, pulsa, tenaga, kekuasaan maupun uang pasti akan berkurang dan jadi habis karena kekekalan hanya milik Sang Ia.

Wallahua’lam.

Iklan

3 pemikiran pada “Infinite

  1. welll main game emang enak pake cheat kalo udah pernah namatinnya dengan susah payah

    seperti gem MAX PAYNE 2 yang gw tameton dengan susah payah… pas yang kedua kalinya gw main dengan cheat dan rasanya lebih menyenangkan karena kita udah tahu seluk beluk gem sebelumnya….

    bersusah dahulu bersenag2 kemudian…

  2. sy merasa kehilangan nih ma sandi,,eh salah hp sandi,,,hahaha,,,,
    seumur2 sy idup,, barusan ada teman yg royal pulsa kyk sandi :D…
    berbahagialah san… btw, mau jual brapa??? entar sy beli 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s