Tentang Arsitekata

Selamat datang di Arsitekata; ruang pribadi saya untuk menuliskan gagasan, mendokumentasikan karya, atau sekadar ceracau saja.

Sejak blog ini pertama kali dibuat pada tahun 2007, namanya sudah berganti entah berapa kali. Pernah saya namai Lumina, Rumah Cahaya—sepertinya saya pernah punya fetisme tanpa alasan terhadap elemen fisika yang satu ini—sampai akhirnya saya memutuskan untuk memberinya nama Arsitekata mulai tahun 2014.

Sebabnya sederhana. Arsitekata, si kata jadi-jadian ini, adalah julukan teman-teman untuk saya yang lulus dari sekolah untuk jadi arsitek namun malah berkarya dengan kata. Rasanya ‘Arsitekata’ cukup tepat mendefinisikan saya, karena itulah kata tersebut yang terpilih untuk mengemban identitas ruang maya atas nama saya ini.

Pergantian nama jadi Arsitekata ini juga menandai fase ’naik kelas’ karena saya mulai pakai domain dotcom supaya kelihatan mampu bayar seperti profesional. Sempat pakai hosting sendiri tetapi akhirnya saya memutuskan untuk balik ke WordPress karena lelah menghadapi serangan peretas digital.

Saya senang belajar dari umpan balik yang diberikan orang lain. Karena itu, jika Anda berkenan, silakan mampir dan berikan komentar di blog ini.

Selamat membaca!