Raja, Ratu dan Kuda Hitam

Genderang kampanye Pemilu Raya KM ITB 2008 sebentar lagi akan berhenti ditabuh. Masa reses sudah menanti di hari Jumat alias besok lusa. Banyak komentar seputar Pemilu kali ini. Sepi publikasi, jadwal hearing yang gak cocok dengan UTS, kampanye gak langsung yang kurang sounding ke massa kampus dan masih banyak lagi. Bagaimanapun juga, the show must go on. Apapun yang terjadi, senin depan pencoblosan harus tetap dimulai untuk menentukan siapa pasangan pemimpin mahasiswa untuk setahun mendatang. Belum kenal mereka? Kenali mereka lebih dekat… (versi sali!)

Pasangan Kandidat #1: Fikri MG-Rully GL
Pasangan ini adalah satu-satunya kandidat yang berasal dari angkatan 2005. Mereka belum banyak dikenal di massa kampus, siapa basis pendukung mereka pun dipenuhi tanda tanya. Sangat terlihat kalo mereka gak punya beban untuk kalah, namun keberanian mereka mencalonkan diri di tahun ini patut diacungi jempol.

Pasangan Kandidat #2: Shana TI-Bagus PL
Pasangan ini cukup populer di kalangan mahasiswa berkat keterlibatan mereka sebagai personal di kepanitiaan-kepanitiaan kampus, terutama Shana. Sampai-sampai ada joke yang bilang “Kepanitiaan apa di ITB yang gak ada Shana-nya? Gak ada kan…”. Mengusung visi “KM ITB milik semua”, Shana dan Bagus mencoba menawarkan konsep rebranding KM ITB yang dianggap mampu mendekatkan KM ITB dengan massa yang selama ini mengambang. Kans menang mereka masih belum jelas betul, terutama dengan jajaran promotor terdaftar yang (menurut saya) terlihat tanggung. Akankah popularitas mampu membawa kemenangan bagi pasangan kandidat ini?

Pasangan Kandidat #3: Gilang GD-Bobby PL
KM ITB yang kokoh dan berkarakter digadang-gadang pasangan ini sebagai visi KM ITB selama setahun ke depan. Pasangan dengan nickname ‘Bolang’ ini bisa dibilang pasangan yang paling niat dalam hal kampanye sepanjang Pemilu. Bolang Center, setumpuk merchandise yang dibagi-bagikan untuk massa kampus dengan bubuhan kata-kata mutiara: ‘Vote Bolang!’, pun dengan tersedianya sebuah website yang menjadi media komunikasi untuk mengenalkan kedua orang ini. Promotornya pun tidak tanggung-tanggung: 18 orang. Mantan-mantan ketua himpunan, presidium himpunan anu, presiden garda anu, ketua unit anu, mantan ketua panitia anu, dsb. Kans untuk menang? Masih belum bisa dipastikan juga mengingat figur kahim tidak lagi merepresentasi himpunannya.

Itulah ketiga pasangan kandidat. Sekarang silakan anda tebak mana yang raja, ratu ataupun kuda hitam…

Iklan

5 pemikiran pada “Raja, Ratu dan Kuda Hitam

  1. basis massa fikri n rully sebenarnya udah keliatan kalo anda jeli, pasti kelihatan deh.
    cuman rada kecewa, karena ternyata si fikrul ini maju jadi capress n caMWA cuman jadi ban serep doang, kayaknya seh…

  2. sal, wahyu bagus-nya shana ketua angkatan plano gitu… bukannya itu bagus yang satu lagi ya (nama panjangnya lupa). soalnya si bobi kemaren bilang, bagus yang ketua angkatan dukung bolang, ceunah…

  3. @deri
    iya,, keliatan. keliatan dibemperinnya.. 😀 yasuw,, kita tunggu aja..

    @miftah
    udah diedit, noh.. hehe

  4. ternyata yg menang ratu y? bukti nyata kahim udah g merepresentasikan massa himpunannya..

    klo menurut gw si, shana berhasil karena dia bisa ngeliat “pasar” pemilih.. g usah ganggu gugat yang udah biasa milih, ajak aja yg g biasa milih, toh masih ada 7000 org.. as simple as that..

    o iya, sori, tiba2 nimbrung sal.. hehehe…

  5. Halo Shally…

    Baca tulisan ini jadi inget masa ‘itu’ lagi. A A A R G H !!!

    Kalo menurut gw, calon no. 3 paling meyakinkan. Tapi calon no. 2 menawarkan sesuatu yg baru ke massa yg udah jenuh.

    Ayo kita dukung siapapun yg menang deh!

    Eh, gw link blog lu ya… =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s